Senin, 07 Februari 2011

ANGIN PUTING KEMBALI HANTAM LEMBANG NANGGALA

Angin kencang yang disertai hujan lebat kembali menghantam kawasan Limbong Kawasik, Lembang Nanggala Kec. Nanggala Toraja Utara, Jumat (4/2) yang lalu.
sedikitnya ada 2 Lumbung ambruk diterjang angin puting beiung yang menghantam daerah tersebut, angin yang disertai hujan lebat terjadi sekitar pukul 15.00 sore hari.
Beberapa pohon besarpun tumbang dan yang parah adalah 2 buah Lumbung salah satu warga (Ne' Devi) ambruk diterjang angin, tidak ada korban jiwa namun salah satu ternak kerbau milik warga hanyut dibawah air sungai yang meluap. Menurut pemiliknya Pong Pona (Ne' Adit) bahwa kerbau miliknya tersebut saat kejadian di tambatkan ditepi sungai yang terikat pada sebuah pohon saat kejadian, menurutnya cuaca saat itu masih cerah, dia tidak menduga akan ada hujan dan angin. Selang beberapa saat ketika air sungai meluap kerbau tersebut ikut hanyut bersama pohon tersebut tempat mengikat kerbau itu, warga yang melihatnya tidak bisa berbuat banyak karna air yang besar.Sampai kerbau itu ditemukan warga di daerah Tondon dalam keadaan sudah mati. Saat bercerita pemilik kerbau tersebut tidak bisa menyembunyikan rasa sedihnya karena kerbau tersebut satu-satunya miliknya yang meruapakan hasil jerih payah menjaga kerbau selama ini tuturnya. Kerugian akibat hujan angin tersebut diperkirakan 50 juta rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar