Rabu, 30 Maret 2011

PELANTIKAN BUPATI TORAJA UTARA DI WARNAI ROBOHNYA PANGGUNG

Rapat paripurna DPRD Toraja Utara dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara digelar hari ini (31/03) dengan mengambil tempat di lapangan Kodim Rantepao.
Acara yang dimulai pukul 10 pagi ini di hadiri oleh ribuan undangan. Undangan pelantikan Bupati yang di sebar sekitar 3000 undangan lebih.
Acara di awali dengan hiburan dengan lagu-lagu Toraja yang di bawakan oleh beberapa penyanyi lokal dan dari Sekolah SMU dan SMP sekota Rantepao. Sambil menungu ke datangan Gubernur dan Rombongan waktu diisi dengan lagu-lagu,
Suasana di lokasi pun dijaga sangat ketat oleh aparat keamanan bahkan arena lokasi di kelilingi oleh kawat berduri, para pegunjung yang masuk harus memperlihatkan kartu undangan dengan melewati pintu yang sudah di tentukan.
Masyarakat yang tidak memiliki kartu undangan tidak di perbolehkan masuk.
Ditengah-tengah maraknya acara berlangsung sebelum Rombongan Gubernur Sulsel SAHRUL YASIN LIMPO tiba di lokasi tiba-tiba panggung VIP sebelah kiri yaitu VIP C tiba-tiba roboh, sontak para undangan yang berada di atas panggung kaget dan panik. beberapa undangan yang sedang duduk terjatuh dari kursinya beruntung tidak ada yang terluka. sontak seluruh aparat dengan sigap berlarian memperbaiki, namun demi lancarnya acara akhirnya panggung tersebut dibiarkan rapat di tanah.
hingga pukul 11. Rombongan Gubernur tiba di Lokasi untuk acara dengan disambut para undangan sambil berdiri.
sesaat setelah Bapak Gubernur duduk di atas panggung dan acara akan segera di mulai lagi-lagi panggung VIP sebelah kanan roboh, membuat para undangan secara spontan berteriak kaget,
Panggung yang terbuat dari bambu ini tidak mampu menahan beban, jika di lihat memang bahan pembuat panggung tersebut hanya terbuat dari bambu yang kecil, bukan bambu besar yang kuat.
Perlu di ketahui bahwa pembuatan panggung itu sendiri di kerjakan selama hampir sebulan, ini memberikan kesan klo panitia kurang memperhitungkan keamanan apalgi acara ini di saksikan dan di hadiri oleh beberapa pejabat dari luar antara lain :
Gubernur SULTENG, WAKIL GUBERNUR PAPUA, dan beberapa Bupati se sulsel.
syukurlah insiden ini tidak mengganggu jalannya acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil BUpati TORUT hingga selesainya acara pukul 13.00 siang.   (herpas)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar