Rabu, 19 Oktober 2011

AUDENSI PANITIA PAPT DGN BUPATI TORAJA

 Panitia PAPT 2011, tgl 15/10 mengadakan audensi dengan Bupati Toraja Utara Bapak FB. Sorring,
dalam audensi dengan Bupati Panitia PAPT melaporkan kepada Bupati mengenai kegiatan yang akan di lakukan PAPT 2011 sekaligus juga rencana agenda PAPT jangka panjang. Team panitia yang dipimpin oleh ketua Panitia Bapak Amos Pagoti dan Penasehat Bapak Yusuf Kondorura diterima langsung oleh Bupati Torut di ruang Kerja Bupati. Kepada Bupati Ketua Panitia menyampaikan sejumlah kegiatan yang telah dilakukan dan juga kegiatan yang akan menjadi program PAPT ke depan. Ini adalah komunitas perantau Toraja yang tergabung dalam komunitas dunia maya yang ingin berbuat untuk Toraja, demikian yang disampaikan Panitia.
 lanjut Bapak Bupati menyambut baik rencana tersebut dan memberi dukungan penuh, Dia menyadari bahwa Toraja tidak bisa dibangun dengan hanya mengandalkan potensi dari dalam, tapi Toraja hanya bisa dibangun dengan ikut mengandalkan potensi dari luat termasuk para perantau. 100 orang diangkat menjadi Bupati tanpa mengandalkan potensi dari luar Toraja tidak bisa apa-apa, paparnya.Dia mengakui bahwa masih banyak yang perlu dibenahi dan diperbaiki  untuk kemajuan Toraja, dan kegiatan seperti inilah yang diharapkan buakn hanya sekedar kritikan dan tanggapan, tapi nyata.
Harapan Bupati agar semua kegiatan dilakukan dengan baik dan dikordinasikan, sehubungan dengan kegiatan Lovely Desember 25 s/d 31 Desember mendatang di Lap. Kodim. Di acara Lovely Desember mendatang Pemda melibatkan seluruh Perantau yang ada di Indonesia dan luar negeri yang tergabung dalam IKT (Ikatan Keluarga Toraja ), Mereka akan di undang baik melalui surat telpon maupun pribadi. Nantinya di  akan dibuat pondok untuk setiap IKT. Ada sekitar 100 Longa akan dibuat dalam acara ini. Beliau juga menyampaikan bahwa nanti rapat Koordinasi Lovely Desember  Bupati akan mengundang Panitia PAPT untuk ikut dalam rapat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar